KELANA MOTIVASI ~ AHMAD YUDHO HADI PANGESTU, WISUDAWAN UNEJ PERAIH IPK SEMPURNA 4.00

 AHMAD YUDHO HADI PANGESTU, WISUDAWAN UNEJ PERAIH IPK SEMPURNA 4.00



Hallo Sahabat Ekonomi Pembangunan, kelana motivasi kali ini datang dari Ahmad Yudho Hadi Pangestu yang berhasil meraih predikat membanggakan summa cumlaude. Putra Bojonegoro ini berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember (Unej) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi, yakni dengan angka sempurna 4,00.

Prestasi tersebut tidak hanya membanggakan untuk Yudho dan keluarga. Namun, juga menjadi suatu kebanggaan untuk Bojonegoro.

Alumi SMAN 1 Bojonegoro tersebut sudah memiliki keinginan menjadi dokter sejak kecil.

Namun, ketika duduk di bangku SMA justru keinginannya tersebut dikalahkan dengan kesukaannya pada pelajaran kimia. Meski terbesit untuk masuk jurusan kimia saat itu, namun ia tetap mengambil jurusan kedokteran karena keinginan orang tua.

‘’Orang tua ingin punya anak dokter, selain itu juga merupakan cita-cita dari kecil. Jadi, saya memutuskan untuk memilih kedokteran,’’ ujar laki-laki 22 tahun tersebut.

Yudho berhasil masuk di FK Unej melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) pada 2020. Pada awal perkuliahan, sempat merasa kesulitan di FK karena materinya cukup banyak.

Namun, seiring berjalannya waktu mampu beradaptasi. Bahkan, selama masa perkuliahan, aktif mengikuti beragam organisasi dan perlombaan.

Di antaranya, mulai dari BEM Fakultas, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah 4, Asian Medical Students Association (AMSA), Student Research Center Revolution (SRCR), hingga Paduan Suara VOX-Medici.Sedangkan, untuk lomba yang pernah diikuti meliputi Lomba Poster Public SRF FK USU 2022, Indonesian Medical Olympiad (IMO) Cabang Muskuloskeletal 2023, dan Olimpiade Lupus Indonesia 2023.

Laki-laki asal Dusun Dalem, Desa Kauman, Kecamatan Baureno tersebut mengatakan, bisa mendapat IPK 4 karena menjalani semuanya dengan tidak monoton. Jadi, tidak hanya belajar saja. Namun, juga aktif di luar akademik.

Selain itu, bantuan dari orang-orang di sekitar yang supportif dan sering sharing saat mau ujian juga menjadi faktor kesuksesan dalam meraih IPK sempurna. Disamping itu, peran orang tua yang selalu mendukung dan mendoakan juga menjadi faktor terpenting yang mengiringi kesuksesan Yudho.


Quotes Motivasi :

“Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kuat” – Franklin Roosevelt

 

Sumber : https://www.instagram.com/p/C6yLpibvURx/?igsh=OTVvaDJ4M2lucXZw

 

~ Bidang Hubungan Masyarakat

~ Biro Informasi dan Komunikasi 

Komentar

Postingan Populer