KELANA MOTIVIVASI ~ KISAH SEPTIANA LAHIR DARI ORANGTUA TUNANETRA, SEMANGAT MEWUJUDKAN CITA-CITA KINI LULUS CUMLAUDE

 KISAH SEPTIANA LAHIR DARI ORANGTUA TUNANETRA, SEMANGAT MEWUJUDKAN CITA-CITA KINI LULUS CUMLAUDE


Hallo Sahabat Ekonomi Pembangunan, kisah inspiratif kali ini datang dari mahasiswi yang bernama Septiana Hirawati Pasaribu,  mahasiswi Universitas Huria Kristen Batak Protestan. (HKBP) Nommensen Kota Pematang Siantar, yang berhasil lulus cumlaude. Bagaimana kisah inspiratif yang disampaikan oleh kak Wiwit yuk simak di bawah ini!



Septiana Hirawati Pasaribu baru saja lulus dengan gelar cumlaude dari kampus Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Kota Pematang Siantar. Septiana tak hanya memukau hadirin dengan perolehan IPK sebesar 3,78. Namun, dia juga bangga bisa membawa kedua orangtuanya yang tunanetra untuk hadir di momen wisuda tersebut.

Dara berusia 21 tahun itu mengatakan, ibu dan ayahnya memang tunanetra sejak dulu, tetapi keduanya sangat semangat mendampingi anaknya meraih pendidikan setinggi mungkin. Kendati bukan berasal dari keluarga dengan ekonomi yang melimpah, dia tetap berhasil lulus dari program studi (Prodi) Bahasa Inggris dengan predikat sangat memuaskan.

Septiana mengatakan, dia sangat senang telah menyelesaikan studinya. “Senang, excited dan merasa ada tanggung jawab juga sih atau pressure sedikit. Tapi mudah-mudahan bisa lah ditanggung jawabi,” kata Septiana, seperti dilansir dari laman Tribun Medan. Dia menyatakan, selama kuliah ini tak ada kendala dari kedua orangtuanya.

“Keadaan orangtua tidak pernah jadi kekurangan. Semaunya sempurna dan berjalan apa adanya. Semua berjalan dengan baik seperti anak-anak pada umumnya,” ungkap dia. Septiana merasa dirinya tak berbeda dengan anak-anak yang lain. Dia tetap mendapatkan kasih sayang dan motivasi serta kekuatan yang besar dari kedua orangtuanya. “Saya bahagia dan bangga lahir dari orangtua seperti ini,” ujar Septiana.

Perempuan yang tinggal di Kabupaten Simalungun ini mengaku, tak ada kendala apapun yang dihadapinya walau lahir dari pasangan orangtua dengan kondisi tunanetra. Dia ingin ilmunya selama kuliah bisa terpakai saat bekerja dan membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Sementara ibunda Septiana, Nurmaida boru Haloho menyampaikan rasa senangnya dan bangga bahwa putrinya bisa lulus dengan banyaknya dukungan dari masyarakat.


Quotes Motivasi:

Jangan pernah merasa sendiri, karena orang tuamu selalu ada untuk mendukungmu meraih semua cita-citamu.”


Sumber

https://www.kompas.com/edu/read/2023/12/20/151955471/kisah-septiana-lahir-dari-orangtua-tunanetra-kini-lulus-cumlaude  :.


~ Bidang Hubungan Masyarakat

~ Biro Informasi dan Komunikasi

 

 

Komentar

Postingan Populer