KELANA MOTIVASI ~ KISAH INSPIRATIF, FEBBY MAHASISWA UNSOED BERANI LAWAN KEADAAN DENGAN BIDIKMISI

 

Kisah Inspiratif, Febby Mahasiswa Unsoed Berani Lawan Keadaan dengan Bidikmisi



Hallo Sahabat Ekonomi Pembangunan, kelana motivasi kali ini datang dari Febby Nur Fauzy. Mahasiswa yang akrab disapa Febby ini merupakan salah seorang mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed Tahun 2020 peserta Bidikmisi, yang sarat dengan prestasi.

Tantangan keadaan ekonomi tidak membuat Febby Nur Fauzy patah semangat untuk bisa mengeyam pendidikan hingga di bangku perguruan tinggi. Dengan keberanian dan kesungguhan, mimpi kuliah pun dapat menjadi kenyataan. Itulah yang menjadi motivasi Febby Nur Fauzy dalam menyelesaikan studinya.

Aktif berbagai perlombaan, namun prestasi akademik pun juga terbukti memuaskan. Indeks Prestasi Kelulusan (IPK) yang berhasil diraihnya sangat tinggi 3.92 dengan predikat cumlaude dan diraih dalam waktu yang tergolong cepat.

Prestasi ini tentu saja tidak diraih dengan mudah. Putra pertama dari Moh. Munarjo dan Yuyu Yuningsih telah mengalahkan rasa malas dari dalam dirinya dan mengatasi kendala ekonomi keluarga.

“Penghasilan Ayah dari bengkel motor memang perlu dibantu untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan untuk biaya pendidikan adik.”

Namun Febby merasa sangat beruntung dan terbantu dengan adanya program Bidik Misi Unsoed, paling tidak dia bisa meringankan sedikit beban orang tuanya, agar tidak lagi pusing memikirkan kebutuhan biaya pendidikanya.

Febby telah berhasil mengubah tantangan dan kendala yang dihadapinya menjadi motivasi yang kuat untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba dan mencari penghasilan tambahan dari pekerjaan freelance.

Pemilik Hobi melukis ini terus berupaya mengejar cita nya. Masih ada beberapa mimpi yang ingin diraihnya yaitu mejadi ASN sekaligus influencer

Berikut sederet prestasi yang pernah diraihnya :

1.  Juara 1 Voice of Youth Challenge Kategori Sadar Hidrasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Danone dan Universitas Indonesia (2023).

2. Juara 6 Lomba Public Relations Campaign Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas (2022).

3.   Juara 2 Lomba Komik Strip Tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Soedirman (2022).

4.  Juara 2 Ajudikator Terbaik Tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Universitas Jenderal Soedirman (2022).

5.  Juara 2 Lomba Desain Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KM-STI “AAN” Yogyakarta (2021).

6.   Juara 2 Lomba Desain Poster Tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Himabisi KIP-K Unsoed (2021).

7.    Juara Favorit Lomba Desain Poster Tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh UKM Riset Fakultas Ilmu Kesehatan Unsoed (2021).

8.    Juara Harapan 2 Lomba Desain Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung (2021).

 

Quotes Motivasi :

“Perbedaan antara orang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, melainkan kurangnya kemauan.” – Vince Lombardi

 

Sumber : 

https://edukasi.okezone.com/read/2024/03/04/65/2978775/kisah-inspiratif-febby-mahasiswa-unsoed-berani-lawan-keadaan-dengan-bidikmisi?page=2

 

~ Bidang Hubungan Masyarakat 

~ Biro Informasi dan Komunikasi 

 

 

 


Komentar

Postingan Populer